Berikut Pemenang Festival Takbiran Virtual 2021 BKPRMI Aceh

Harian Reportase - Selasa, 27 Juli 2021
Berikut Pemenang Festival Takbiran Virtual 2021 BKPRMI Aceh
Pengumuman Pemenang Festival Takbiran Idul Adha 1442 H Secara Virtual. (Doc: BKPRMI Aceh).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, Harian Reportase — Dalam rangka syiar Islam dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal dengan  mengagungkan asma Allah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh telah selesai melaksanakan festival Takbir Idul Adha tahun 2021.

“Festival takbir online yang dilaksanakan tahun ini tepat pada malam hari raya, di ikuti oleh kabupaten kota yang ada di Aceh seperti Aceh Timur, Langsa, Aceh Besar, Banda Aceh dan beberapa kabupaten kota lainnya,” Kata Ketua BKPRMI Aceh, Dr. Mulia melalui keterangan tertulisnya kepada Harian Reportase, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga:  Ketua BKPRMI Aceh jenguk Ketua PWI Aceh Di RSUZA

Mulia melanjutkan, Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, ini membuktikan bahwa generasi muda Aceh walaupun dalam kondisi pandemi tetap mampu berkreatifitas dan berinovasi dalam menjaga nilai budaya, sebagaimana tema dari Takbir Virtual yang diangkat “Seubab Corona Bek Maté Gaya” yang artinya jangan karena corona Kita Mati Gaya.

Dr. Mulia selaku ketua BKPRMI Aceh ini juga mengatakan, selain festival takbir online, BKPRMI Aceh juga melaksanakan festival takbir ofline, dimana pola penilaian dewan hakim diutus ke masjid-masjid yang ikut lomba untuk diberikan nilai. pada tahun ini BKPRMI telah melaksanakan dua pola festival takbir yakni secara online dan ofline.

Baca Juga:  Ramai di Medsos, Begini Penjelasan Ning Imaz tentang Syahwat Lelaki terhadap Perempuan

Mulia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Syariat Islam Aceh yang telah mendukung penuh pelaksanaan takbir ofline dengan protokol kesehatan yang sangat ketat di masjid-masjid sehingga yang melanggar akan di diskualifikasikan.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh yang telah mensupport festival takbir online dalam rangka menghadapi era digital dan kondisi pandemi yang menuntut generasi muda untuk terus berkreatifitas, sehingga terobosan takbir virtual dapat dilaksanakan dengan lancar,” lanjut mulya

Baca Juga:  BKPRMI Kutaraja Gelar Rapat Kerja Kecamatan

Dr. Mulia berharap ditahun 2022, giat syiar takbir hari raya harus semakin semarak di Aceh terutama di masjid, meunasah dan bale-bale.

“Semoga pandemi ini segera berakhir,” tutup mulia

Berikut pemenang festival takbiran Idul Adha 1442 H secara virtual :

Juara (1) Raudhatul Hikmah
Juara (2) TZI Central Aceh Timur
Juara (3) Gampong Lamkawe
Juara (4) Yayasan Tgk. Chiek Dibitai.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar