Gubernur Serahkan Sapi Kurban Kepada Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman

Harian Reportase - Senin, 19 Juli 2021
Gubernur Serahkan Sapi Kurban Kepada Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman
Gubernur Aceh, Ir.H.Nova Iriansyah, MT. menyerahkan sapi jenis limosin seberat 700 Kg untuk kurban Hari Raya Idul Adha, yang diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Prof Dr Tgk H Azman Ismail MA, di Komplek Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (19/7/2021).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, Harian Reportase — Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Raya Baiturrahman yang diterima langsung Imam Besar, Prof Dr Tgk H Azman Ismail MA. Sapi jenis limosin seberat 700 kilogram itu nantinya akan disembelih langsung usai Salat Hari Raya Idul Adha besok.

Penyerahan sapi kurban dari gubernur Aceh itu ikut disaksikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan Kepala Dinas Peternakan Aceh.

Baca Juga:  Ketua PKK Aceh Tinjau RLH untuk Masyarakat Kurang Mampu di Kabupaten Aceh Timur

Gubernur Nova Iriansyah mengatakan, sapi tersebut merupakan sumbangan kepada rakyat Aceh. “Kita serahkan melalui Masjid Raya Baiturrahman yang menyelenggarakan kurban,” kata Nova, Senin 19/07.

Secara total ada 23 sapi dan sembilan kambing yang disembelih dalam pelaksanaan kurban di Masjid Raya Baiturrahman. Secara simbolis sapi yang diserahkan gubernur itu akan disembelih di pekarangan Masjid. Sementara sisanya akan disembelih di rumah potong hewan.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh dan Pemkab Blora Jalin Kerja Sama Bidang Pariwisata

Nova menyebutkan, penyelenggaraan kurban di masjid kebanggaan rakyat Aceh tersebut akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. “Pembagian daging kurban nantinya akan diatur oleh Pangdam selalu Satgas Covid-19 Aceh,” kata Nova.

Gubernur menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada Forkopimda Aceh, pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman juga akan menerapkan protkes. Di mana seluruh jamaah akan mengatur shaf dengan berjarak dan seluruhnya memakai masker. (*)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar