Iqbal Piyeung Terpilih Sebagai Ketua Kadin Aceh Periode 2022-2027

Harian Reportase - Selasa, 28 Juni 2022
Iqbal Piyeung Terpilih Sebagai Ketua Kadin Aceh Periode 2022-2027
Muhammad Iqbal Piyeung, Ketua Kadin Aceh Periode 2022-2027. (Doc: Ist).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, Harian Reportase — Muhammad Iqbal Piyeung atau akrab disapa Nek Bal , terpilih sebagai Ketua  Kadin Aceh periode 2022-2027.

Ia terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-VII Kadin Aceh yang dilaksanakan di Kyriad Hotel, Banda Aceh. Selasa (28/6/2022).

Iqbal mampu meraih 28 suara. Sementara Rizky Syahputra mendapatkan 23 suara.

Jalannya pemilihan yang memperebutkan 51 suara itu berlangsung alot. Awalnya terdapat tiga calon, yakni Muhammad Iqbal, Ismail Rasyid, dan Rizki Syahputra.

Pada putaran pertama pemilihan, Muhammad Iqbal unggul 25 suara, Riski Saputra 17 suara sedangkan Ismail Rasyid peroleh 10 suara, total suara 52.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Terima 20 Ton Bantuan Oksigen Cair Dari Kadin Indonesia

Selanjutnya putaran kedua menyisakan dua calon yakni Muhammad Iqbal dan Rizky Syahputra, yang kemudian Nek Bal unggul dengan perolehan 28 suara.

Usai terpilih, Iqbal mengajak semua pihak untuk bersatu dalam wadah organisasi pengusaha tersebut sebagai upaya bersama sama membangun Aceh.

Iqbal Piyeung menyampaikan, dirinya akan segera membentuk pengurus  dalam waktu dekat ini.

“Kita akan segera duduk dengan Pemerintah mempersiapkan kemitraan yang sebenarnya sesuai peran para saudagar Aceh,” ujarnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengucapkan selamat kepada Muhammad Iqbal  atas terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Aceh priode 2022 – 2027.

Baca Juga:  YKIM Dukung Penuh Polda Aceh Percepat Vaksinasi Masyarakat

“Terpilihnya Bang Iqbal membuka suasana baru dalam membangun cita – cita rakyat Aceh agar terdongkraknya perekonomian Aceh,” ujarnya.

Arsjad berharap, semua kandidat beserta seluruh anggota kadin Aceh dapat bersatu dan bersinergi dengan kadin pusat.

“Kini saatnya bersatu dengan semua kandidat serta seluruh anggota Kadin dan bisa bersinergi dengan Kadin Pusat dalam memperkuat ekonomi nasional,” kata Arsjad Rasjid.

Diberitakan sebelumnya, Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh dilaksanakan pada 27-29 Juni 2022 di Hotel Kriyad, Banda Aceh.

Baca Juga:  Polda Sumsel Bantah, Heriyanti Jadi Tersangka Terkait Hoaks Sumbangan Rp 2 Triliun

Sebelumnya, pembukaan dilaksanakan di Anjong Mon Mata, pada 27 Juni 2022, malam.


Keluarga Besar Redaksi Harian Reportase.Com mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggarakannya Musyawarah ke VII Kadin Aceh.

Selamat Kepada Ir. Muhammad Iqbal Piyeung yang terpilih sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2022-2027. Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta menjadi pemersatu para saudagar Aceh dalam Membangun Aceh dimasa yang akan datang.

Bagikan:

1 Komentar pada “Iqbal Piyeung Terpilih Sebagai Ketua Kadin Aceh Periode 2022-2027”

  1. […] Harian Reportase — Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kembali menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri […]

Tinggalkan Komentar