Lantik Kepala MTs MUQ Langsa, Ini Pesan Doktor Emi

Harian Reportase - Selasa, 20 September 2022
Lantik Kepala MTs MUQ Langsa, Ini Pesan Doktor Emi
Ketua Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA melantik Drs. Muklasan sebagai kepala MTs MUQ Langsa. Selasa (20/9/2022). (Doc: Ist/Harian Reportase).  
Penulis
|
Editor

Langsa, HARIANREPORTASE.com — Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA melantik Drs. Muklasan sebagai kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Langsa, periode 2022 – 2026 di komplek Madrasah setempat, Selasa, (20/9/2022).

Dalam sambutannya, Assoc. Prof Dr Amiruddin Yahya Azzawiy, MA atau yang akrab disapa Doktor Emi menegaskan, bahwa pelantikan kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) MUQ Langsa adalah proses administrasi dan rutinitas di lingkungan Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa.

Baca Juga:  Dewan Dakwah Aceh Sangat Merasa Kehilangan

“MUQ Adalah pasantren atau dayah modern yang konsen dan mengembangkan dua kutub keilmuan, yakni ilmu agama dan ilmu umum dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa,” kata Doktor Emi

Doktor Emi meminta agar civitas MUQ untuk berkolaborasi untuk memajukan MUQ Langsa.

“Hanya dengan kolaborasilah visi dan misi dapat dicapai, sehingga MUQ tetap menjadi pilihan dan harapan masyarakat,” ungkap Doktor Emi.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh ketua Pembina Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa Dr. Zulfikar, MA, Mudir MUQ Ustadz Muhammad Mundzir, M.Ag, Abu Chik Dayah Ustadz Dr.H.Awwaluzzikri, Syamsuddin Bahrum, MA, Kemenag Kota Langsa, KUA Langsa Timur, para pimpinan pelaksana MUQ, ustadz dan ustazah, santri dan para undangan.

Baca Juga:  4 Fitur Baru iPhone 14 Pro Yang Menggoda

Untuk diketahui, Sekilas tentang Madrasah Ulumul Qur’an.

MUQ Langsa Bernaung dibawah Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa merupakan sebuah lembaga dayah atau pondok pesantren yang didirikan pada tahun 1981 di atas tanah seluas 25 hektar yang terletak di desa Alue Pineung, Jln. Banda Aceh – Medan Km. 447.: Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Propinsi Aceh.

Madrasah ini terbagi menjadi dua tingkatan yaitu MTSS ULUMUL QUR-AN LANGSA dan MAS ULUMUL QUR-AN, yang keduanya berada di bawah naungan yang sama yaitu Madrasah Ulumul Qur’an Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa dan sudah terakreditasi A pada tahun 2009 dan 2016.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar