Ns. Imam Subhi Pimpin DPP HIPANI Periode 2022-2027

Harian Reportase - Selasa, 29 Maret 2022
Ns. Imam Subhi Pimpin DPP HIPANI Periode 2022-2027
  Harian Reportase
Penulis
|
Editor

Surabaya, Harian Reportase — Mengangkat tema SERGAB (Senyum, Elegan, Ramah, Gembira, Aktif, dan Bermartabat) Himpunan Perawat Anestesi Indonesia (HIPANI) menyelenggarakan Kongres Nasional (Konas) II pada tanggal 25-27 Maret 2022 lalu.

Kegiatan 5 tahunan tersebut berlangsung di Hotel Shangrila Surabaya dan diikuti oleh Pengurus Daerah dari 12 Provinsi serta peninjau dari Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPP PPNI) dari Jakarta.

Dibuka oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh dr. M Kohar, Kongres HIPANI kali ini terselenggara dalam suasana pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi peserta yang hadir secara langsung.

Baca Juga:  Dewan Dakwah Langsa dan Aceh Timur Gelar Rapat Konsolidasi, Bahas Program Kerja Bersama

Ketua Panitia Kongres II HIPANI, Aris Totok Rudianto mengatakan selain agenda pemilihan ketua, Kongres II HIPANI turut menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti kegiatan ilmiah yang dibagi 4 sesi seminar, kegiatan pengabdian masyarakat (bakti sosial) dengan memberikan santunan kepada 38 anak-anak yatim dan 2 pengasuh di Panti Asuhan Asyifa Surabaya.

“Konas II HIPANI menetapkan Ns Imam Subhi, S.Kep.,MM sebagai ketua DPP HIPANI terpilih periode 2022 – 2027,” ujarnya

Dihubungi secara terpisah pada Selasa (29/03/2022), Imam Subhi membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan terimakasih kepada teman-teman sejawat yang memberikan amanah agar ia dapat memimpin DPP HIPANI kedepan.

Baca Juga:  Awal Tahun 2022 Santri Dayah DQA Ukir Sejumlah Prestasi, Juara Umum FITAS X dan Juara 1 MHQ Nasional

“Saya berharap apapun yang terjadi saat di arena Konas mari kita bergandengan kembali dengan hasil yang sudah ada, terlepas dari perbedaan politik yang kita pegang. Semuanya harus kita satukan untuk kebaikan HIPANI kedepannya,” ujarnya.

Imam Subhi turut menyampaikan penetapan ketua terpilih ditetapkan oleh Presidium sidang dalam persidangan Konas II HIPANI tersebut.

“Untuk tahapan selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan Tim Formatur yang telah ditetapkan untuk bekerja sesuai amanat Konas,” imbuhnya

Di tempat terpisah Kang Rangga Aditya S yang diberitakan akan mencalonkan ketua umum sebelum Konas dipercayakan sebagai kordinator tim dari 8 DPD yang bersatu.

Baca Juga:  Ibu Hamil Bisa Divaksin Covid-19

Ia menyampaikan, Teman-teman di 8 DPD tersebut menginginkan perubahan dan percepatan terkait dengan HIPANI dikarenakan banyak hal-hal yg urgent yang perlu di realisasikan salah satunya adalah pembentukan DPD yang saat ini masih diangka 40% sedangkan di AD/ART PPNI ikatan himpunan itu harus membentuk minimal 60% kepengurusan di tingkat daerah.

“Terpilihnya Imam Subhi merupakan representasi dukungan dari 8 perwakilan DPD HIPANI se-Indonesia. Tentunya banyak PR besar kedepan setelah beliau terpilih dan kita yakin dibawah kepemimpinan ketua terpilih yang baru HIPANI akan melesat maju dan lebih baik,” tutup Kang Rangga

Bagikan:

Tinggalkan Komentar