Pelantikan Pj Gubernur Aceh Ditunda, Sekda Taqwallah Jabat Plh

Harian Reportase - Senin, 4 Juli 2022
Pelantikan Pj Gubernur Aceh Ditunda, Sekda Taqwallah Jabat Plh
Foto : Ilustrasi  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, Harian Reportase — Kendati surat undangan dalam bentuk telegram telah beredar luas di masyarakat yang diterbitkan Kemendagri, perihal pelantikan Pj Gubernur Aceh, Selasa 5 Juli 2022. Namun, ada kabar pelantikan untuk Pj Gubernur Aceh ditunda.

Masih menurut informasi yang berkembang, pelantikan ditunda karena sosok yang hendak dilantik sedang berada di tanah suci, menunaikan ibadah haji. Sehingga besok hanya ditunjuk Plh Sekda Aceh, dr Taqwallah, M.Kes.

Baca Juga:  Dyah Erti Semangati Pelaku UMKM di Aceh Tamiang

Kabar penundaan sudah berkembang di Aceh, terutama pada malam perpisahan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dengan jajaran ASN Pemprov di Anjong Monmata, Minggu 3 Juli 2022.

Rencananya pelantikan besok akan berlangsung pukul 16.00 WIB di Gedung C Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kemendagri, Jakarta.

Undangan prosesi pelantikan bernomor 005/3787/SJ ditandatangani Sekjen Kemendagri, H. Suhajar Diantoro pada tanggal 4 Juli 2022.

Maka untuk menghindari kekosongan pimpinan daerah Aceh untuk itu perlu segera melantik Pejabat Gubernur Aceh yang baru masa tugas hingga 2024.

Baca Juga:  BMA Bantu Keluarga Miskin Korban Kebakaran Lamtamot

Undangan rencana pelantikan tersebut ditujukan kepada Walinanggro Aceh, Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Panglima TNI Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kajati Aceh dan Sekda Aceh.

Sebelumnya DPRA telah mengusulkan tiga nama calon PJ Guburnur Aceh yang akan dilantik besok pada tanggal 5 Juli 2022, adalah Indra Iskandar, Safrizal ZA, dan Ahmad Marzuki.(BM)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar