PGRI Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru

Harian Reportase - Sabtu, 23 Oktober 2021
PGRI Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Guru
Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh, Zulfikar, M.Si, saat meninjau kegiatan pelatihan guru di Gedung Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Sabtu (23/10/2021). (Doc: Ist/Harian Reportase).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, Harian Reportase — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas guru mata pelajaran Fisika dan Biologi di Gedung Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Sabtu (23/10/2021).

Pelatihan tersebut diperlukan seiring dengan perubahan Teknologi dan informasi yang begitu cepat, hal itu menyebabkan para guru dituntut untuk dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut.

“Peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tidak terlepas dari peran guru itu sendiri dalam mendesain berbagai media dan sumber belajar bagi peserta didiknya,” ujar Ketua PGRI Banda Aceh, Zulfikar, SE,. M.Si kepada Harian Reportase, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga:  Harga Emas Antam Hari Ini Alami Penurunan, Berikut Rinciannya

Zulfikar yang di dampingi sekretaris PGRI, Samsuar S.Pd menyampaikan, kegiatan pelatihan ini merupakan kerja sama PGRI dengan Aceh Geothetmal Forum (AGF) Renewable Energy Education For Teacher yang diikuti 50 guru dari SMA se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Zulfikar berharap, melalui kegiatan pelatihan ini para guru mampu tampil lebih kreasi dan kreatif dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa di sekolah masing- masing.

Baca Juga:  Milad Ke-45, BKPRMI Aceh Timur Gelar Aneka Baksos

“Kami berharap, setelah pelatihan ini para guru dapat menyajikan materi dengan lebih menarik dan menyenangkan, apa lagi di sampaikan melalui penggunaan IT atau berbasis Digital,” Harap Kepala SMA Negeri 15 Adidarma ini.

Zulfikar juga mengatakan, Kegiatan ini merupakan awal dari serangkaian kegiatan Memeriahkan Hari Ulang Tahun guru ke 76.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Dr Muhammad Iqbal AR, ST ,M.Si menyambut baik atas inisiasi yang di lakukan oleh PGRI kota Banda Aceh dalam upaya peningkatan Mutu Guru Di wilayahnya.

Baca Juga:  Media Harian Reportase Segera Diluncurkan

“Berbagai kegiatan dilakukan oleh Cabdin untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Aceh salah satunya dengan merekrut Guru Inti dari berbagai Sekolah untuk menjadi Tenaga Pengajar atau sumber bagi guru dan peserta didik serta untuk Pengajar UTBK ,” ujar Iqbal

Iqbal melanjutkan, Cabdin siap membantu PGRI berupa fasilitas Ruang dan tempat untuk kegiatan PGRI serta sarana penunjang lainnya.

“Dengan bersama, ayo kita bangun Pendidikan menjadi lebih baik dan berkualitas,” pungkas Iqbal.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar