Pj Gubernur Aceh Lantik Lima Penjabat Bupati dan Wali Kota

Harian Reportase - Kamis, 14 Juli 2022
Pj Gubernur Aceh Lantik Lima Penjabat Bupati dan Wali Kota
Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik lima penjabat Bupati dan Wali Kota di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (14/7/2022).  Harian Reportase
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, HARIANREPORTASE.COM — Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki melantik lima penjabat Bupati dan Wali Kota di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (14/7/2022).

Lima Penjabat Bupati dan Wali Kota yang dilantik adalah Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto S.STP, MM dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar,

Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh, Azwardi, AP, M.Si dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara.

Sekretaris Dirjend Politik Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr. Drs Imran, M.Si, MA.Cd dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe.

Baca Juga:  Media Harian Reportase Segera Diluncurkan

Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Achmad Marzuki menyampaikan sejumlah pesan penting kepada kelima penjabat kepala daerah tersebut.

Diantaranya adalah, ia meminta para penjabat bupati dan walikota itu benar-benar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.

Achmad juga meminta para Pj kepala daerah tersebut untuk mengkoordinasikan program pembangunan daerah agar sejalan dengan program provinsi dan nasional. Hal tersebut penting untuk mempercepat pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Aceh.

Baca Juga:  Sanusi Madli : Krisis Migor di Aceh, Momentum Evaluasi Penggunaan Otsus

“Ketiga, sesegera mungkin membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah yang saudara pimpin. Termasuk kepada DPRK, segenap Forkopimda dan seluruh tokoh masyarakat, utamanya para alim ulama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan sebagainya,” ujar Achmad.

Lebih lanjut, Pj Gubernur mengingatkan para kepala daerah tersebut untuk terus menggencarkan program penanggulangan Covid-19 meskipun kasusnya mulai melandai.

Pemulihan ekonomi pasca pandemi perlu terus dipacu melalui percepatan belanja pemerintah yang efektif, efisien, tepat sasaran dan bermanfaat.

Baca Juga:  Penandatanganan SPS Dayah Dilingkungan Pemkot Banda Aceh Berjalan Lancar

Berikutnya, Pj Gubernur juga meminta para Pj kepala daerah tersebut untuk mendampingi dan mengawasi dana desa yang setiap tahunnya dikucurkan ke setiap gampong. Hal tersebut penting supaya dana tersebut tepat sasaran sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Terakhir, bangun team work yang kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut, khususnya bidang pendidikan, infrastruktur, bidang kesehatan dan sebagainya,” pesan Pj Gubernur Aceh.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar