TRH Kembali Fasilitasi Pengobatan Pasien Bocor Jantung

Harian Reportase - Sabtu, 26 Maret 2022
TRH Kembali Fasilitasi Pengobatan Pasien Bocor Jantung
  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, Harian Reportase — Bocah bocor jantung asal Desa Jeupeu, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya yang berobat ke Jakarta kini sudah kembali pulang ke Aceh, Sabtu, 26 Maret 2022 sekitar pukul 10:50 WIB tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Bocah perempuan tersebut bernama Aisyah Zhafira setiba di bandara terlihat sangat sehat digendongan oleh ibunya Sri Wahyuni yang ditemani sang ayah Muhammad Nazaruddin serta Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra.

Baca Juga:  Muchti Apresiasi Jajaran Polda Aceh Terkait Kasus Beasiswa

Pasien ini difasilitasi pengobatan ke Jakarta oleh anggota DPR RI Asal Aceh Teuku Riefky Harsya. Aisyah Zhafira sendiri merupakan buah hati ke tiga dari pernikahan Muhammad Nazaruddin bersama Sri Wahyuni.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra mengatakan, Aisyah saat ini sudah di bolehkan pulang oleh dokter, Kata Aidil, untuk selanjutnya Dokter akan menjadwalkan ulang untuk operasi tahap kedua.

Oleh dokter, kata Aidil divonis mengalami kelainan jantung bawaan, penyempitan pembuluh darah, arkus &TOF.

Baca Juga:  Karang Taruna Apresiasi Apel Soal Audit Lingkungan di PT. KIM dan PT. BSP

“Ini operasi bertahap pertama. Kemudian nanti akan jadwal selanjutnya tiga sampai enam bulan kedepan. Kata dokter, Kasus serupa hanya ada tiga kasus di Indonesia termasuk dek Aisyah, yang kini berhasil dipulangkan,” kata Aidil

Lebih lanjut, sebutnya, Pengobatan Aisyah difasilitasi oleh anggota DPR RI Asal Aceh Teuku Riefky Harsya. Sehingga Teuku Riefky terus memantau segala aktivitas Aisyah untuk kesembuhannya.

“Hari ini, dek Aisyah merupakan pasien kesebelas yang difasilitasi oleh Teuku Riefky. Saat ini Ada 10 yang sudah mendaftar untuk dibawa ke Jakarta, mereka semuanya meminta setelah lebaran,” kata Aidil.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat Mayjen TNI Achmad Marzuki

Sementara itu, Ayah Kandung Aisyah Nazaruddin mengucapakan terima kasih kepada Riefky Harsya atas kepeduliannya selama ini. Tak lupa juga ia juga berterima kasih kepada Aidil yang selam ini sudah menganggap mereka seperti saudara sendiri.

“Kita berharap bantuan seperti ini masih berlanjut untuk pasien lain di Aceh,” ujar Nazaruddin.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar