Syarif Meukek Kagum Terhadap Ketua MADA Aceh

Harian Reportase - Jumat, 30 Juli 2021
Syarif Meukek Kagum Terhadap Ketua MADA Aceh
Pertemuan Syarif Meukek dengan Ketua Majelis Akreditasi Dayah Aceh, Tgk Haekal Afifa Asyarwani, Kamis (29/7/2021). (Doc; ist/Harian Reportase).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, Harian Reportase — Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengukuhkan struktur pengurus Majelis Akreditasi Dayah Aceh (MADA) masa kerja Periode 2021-2024, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (26/04/2021) yang lalu.

Adapun mereka yang dikukuhkan; Tgk Haekal Afifa Asyarwani menjabat sebagai Ketua, Tgk Ibnu Hajar menjabat sebagai Wakil Ketua, kemudian Tgk Marbawi Yusuf, Tgk Ilham Mirsal dan Tgk Syarwani menjabat sebagai Anggota.

“Kami merasa beruntung bisa bercengkrama langsung dengan Tgk. Haekal Afifa Asyarwani, Ketua Majelis Akreditasi Dayah Aceh. Pertemuan yang penuh keakraban ini ibarat bertemunya para pendekar aktivis yang punya semangat yang sama dalam memajukan Lembaga Pendidikan Dayah,” Ujar Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, Muhammad Syarif SHI, M.H, Kepada Harian Reportase, Jum’at (30/7/2021).

Syarif menambahkan, dirinya sangat mengagumi sosok ketua MADA, Tgk. Haekal Afifa Asyarwani, sebagai sosok pemuda yang energik, yang juga merupakan Alumni Hubungan Internasional, Universitas Indonesia.

Baca Juga:  Gubernur Nova Tanggapi Pendapat Banggar DPRA

“Kalau kita singgung soal hasan tiro, ia punya referensi yang utuh. Bahkan dalam waktu dekat ini, ia akan melaunching “Mesium Mini Hasan Tiro”, kami bicara santai sambil menikmati menu varian, sanger, teh dingin hijau dan sate padang,” Lanjut mantan Kepala UPTB e-Kinerja PNS Kota Banda Aceh ini.

Sebelum memimpin Ketua Majelis Akreditasi Dayah Aceh, syarif melanjutkan, dirinya sering membaca kicauan pikirannya di berbagai media. Ketajamannya dalam menulis tak diragukan lagi. Ibaratnya kalau penanya sudah berseliyuran, maka “arasy” berguncang.

“Pertemuan satu meja dengan Ketua Majelis Akreditasi Dayah Aceh, sungguh berkelas. Saya menyimak dengan runut setiap untaian kata yang keluar dari lisannya. Soal kemampuan kitab thurats tidak diragukan lagi. Gerakan dan jaringannya luas. Energik dan mumpuni. Ketulusannya dalam melakukan pentadbiran dayah sungguh luar biasa. Satu yang saya tangkap, jangan coba-coba mengajak berdebat dengannya, pasti dihayak, Sukses selalu pak ketua” ucap Mantan Sekjend ISKADA Aceh ini.

Baca Juga:  18 Perguruan Tinggi Terbaik PKM Awards Kemendikbud 2022

Sebagaimana diketahui, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengukuhkan struktur pengurus Majelis Akreditasi Dayah Aceh (MADA) masa kerja Periode 2021-2024, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Senin (26/04/2021) yang lalu.

Adapun mereka yang dikukuhkan; Tgk Haekal Afifa Asyarwani menjabat sebagai Ketua, Tgk Ibnu Hajar menjabat sebagai Wakil Ketua, kemudian Tgk Marbawi Yusuf, Tgk Ilham Mirsal dan Tgk Syarwani menjabat sebagai Anggota.

Pengukuhan itu disaksikan langsung oleh Ketua komisi VI DPRA, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Ketua Majelis Pendidikan Aceh (MPA), Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Kepala Bank Indonesia (BI) Aceh, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh, Ketua BKMT Aceh, para Asisten Sekda, Staf Ahli Gubernur dan Kepala SKPA Pemerintah Aceh.

Baca Juga:  PTM di Banda Aceh, PGRI Dukung Kebijakan Pemerintah

“Saya percaya Anda akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Gubernur Nova saat pengukuhan.

Dengan hadirnya Majelis Akreditasi Dayah Aceh (MADA), diharapkan mampu mendongkrak mutu dan standarisasi pendidikan dayah ke depannya, melalui proses akreditasi Lembaga Pendidikan Dayah di Aceh. Demi terwujudnya pendidikan dayah yang berkualitas menuju pencapaian cita-cita Aceh Hebat, sehingga mampu bersaing di level nasional maupun internasional.

“Semoga, cita-cita ini dapat menjadi perhatian kita bersama, khususnya para anggota Majelis Akreditasi Dayah Aceh yang dilantik pada hari ini,” ujar Nova Iriansyah.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar