SMA Negeri 15 Adidarma Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Harian Reportase - Senin, 19 September 2022
SMA Negeri 15 Adidarma Gelar Pemilihan Ketua OSIS
  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, HARIANREPORTASE.com — SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh menyelenggarakan pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode tahun 2022/2023, di halaman sekolah tersebut Jln Pelangi No 23 Kampung Mulia Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Senin (19/9/2022).

Pembina OSIS Ida Wardani, S.Pd mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud dari penanaman demokrasi sejak dini. Sehingga nantinya mareka akan terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini, lebih lagi mereka nantinya akan menjadi pemilih pemula pada pemilu tahun 2024.

Baca Juga:  PTM di Banda Aceh, PGRI Dukung Kebijakan Pemerintah

Ia menjelaskan dari proses seleksi yang dilakukan terpilih empat calon Ketua OSIS SMA Negeri 15 Adidarma periode 2022/2023, diantaranya Fazila (kelas XI MIPA ), Cut Putri Machdum (XI MIPA ), Agustina (XI IPS dan Dafa Farel Azmi (XI MIPA ).

Keempatnya bertarung meraih simpati pemilih untuk mendapatkan suara terbanyak dengan terlebih dahulu menyampaikan visi dan misi serta program kerja masing-masing untuk satu tahun kedepan.

Baca Juga:  IMC Aceh Kembali Adakan Pelatihan di Aceh Barat

“Berdasarkan perolehan jumlah suara yang sah, Dafa Farel no urut 4 (XI MIPA) ditetapkan sebagai Ketua OSIS SMA Negeri 15 Adidarma periode 2022-2023 dengan perolehan suara terbanyak yaitu 64 suara. Di susul Fazila 11 suara, Cut Putri 9 suara dan Agustina 5 suara,” kata Ida Wardani.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Zulfikar, SE ,M.Si mengapresiasi kegiatan pemilihan Ketua OSIS yang dilaksanakan oleh Pembina OSIS dan jajarannya. Kegiatan tersebut akan memberikan pembelajaran berharga bagi Peserta Didik dalam kegiatan melatih memimpin dan mengelola sebuah organisasi.

Baca Juga:  Tranformasi Dari Salah ke Saleh

Tak lupa ia menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya Ketua OSIS baru dan kepengurusan serta kelengkapan organisasi siswa tersebut.

“Harapannya semoga OSIS di bawah kepemimpinan Dafa Farel Azmi, akan terus bersama dengan guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan kompetensi siswa baik di bidang akademik maupun bidang olahraga serta seni,” pungkas Zulfikar.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar