Award Winners

Tunjuk Achmad Marzuki Sebagai Pj Gubernur, YKIM Aceh Dukung Keputusan Presiden

Tunjuk Achmad Marzuki Sebagai Pj Gubernur, YKIM Aceh Dukung Keputusan Presiden
Ketua Yayasan Kerja Indonesia Maju (YKIM) Aceh, Muchti Rial. (Doc: Ist/Harian Reportase).  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, HARIANREPORTASE.COM — Ketua Yayasan Kerja Indonesia Maju ( YKIM) Aceh Muchti Chairul menyatakan mendukung penuh apapun keputusan Presiden untuk memilih Pj Gubernur Aceh.

“Apapun keputusan presiden, kami mendukung penuh, apalagi itu terbaik untuk Aceh pastinya, dan itu adalah murni hak Prerogatif sepenuhnya Presiden Jokowi,” ujar Muchti dalam keterangan tertulis yang diterima harianreportase.com, Selasa (5/7/2022).

Muchti menambahkan, YKIM Aceh mendukung penuh apa yang menjadi keputusan Presiden, dikarenakan apapun keputusan tersebut sudah diperhitungkan dengan pertimbangan yang sangat matang.

Baca Juga:  Xi Jinping Dikukuhkan sebagai Presiden China Periode Ketiga

“Artinya sosok Achmad Marzuki mempunyai kemampuan dan keinginan besar untuk membangun dan mensejahterakan rakyat Aceh, apalagi hari ini kita terus dihadapkan dengan isu kemiskinan seperti data BPS yang berada di urutan pertama provinsi termiskin disumatera, hal ini menjadi PR terbesar nantinya,” lanjut muchti

“Isu politik, sosial, ekonomi ini juga akan menjadi tugas berat dan kita percaya penuh kepada beliau nantinya, apalagi sebelumnya beliau juga sudah pernah menjadi Pangdam Aceh sehingga beliau paham betul bagaimana karakteristik, kearifan lokal serta kultur budaya masyarakat Aceh,” terang Muchti

Baca Juga:  Bachtiar Nasir Terpilih Sebagai Ketua Umum JATTI 2022-2025

Muchti berharap, PJ gubernur Aceh Achmad Marzuki yang akan dilantik besok harus memiliki gagasan dan wawasan yang terbaik untuk kemajuan Aceh sehingga Aceh akan lebih baik dari segi SDM, Pembangunan juga ekonomi.

Mantan Penasehat khusus Gubernur Aceh ini juga menyatakan kesiapannya untuk membantu penuh kerja-kerja pemerintah terbaru apabila nantinya dibutuhkan.

“Pj Gubernur yang baru menjadi harapan penuh masyarakat Aceh nantinya,”  kata Muchti

Baca Juga:  Setelah Dua Hari Melemah, Kini Harga Emas Kembali Melonjak

Sebagaimana diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Mayjen TNI (Purn) Achmad Marzuki pada Rabu (6/7/2022) di Gedung DPR Aceh.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar