Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, Akademi Farmasi YPPM Mandiri Jalin Kerjasama Dengan Poliven

Harian Reportase - Rabu, 10 Agustus 2022
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, Akademi Farmasi YPPM Mandiri Jalin Kerjasama Dengan Poliven
  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, HARIANREPORTASE.COM — Dalam upaya meningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh (Akfar YPPM Mandiri) melakukan kerjasama dengan Kampus Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak yang berlangsung di Aula Kampus Akfar YPPM Mandiri, Tibang, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Rabu(10/08/2022).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Akfar YPPM Mandiri, Rosa Mardiana, ST MT dengan Direktur Poliven, Reza Salima, SP MP. Hadir dari Poliven, Wadir III Bidang Kerjasama dan Alumni Ir Faisal Ishak, MM dan Wadir I Bidang Akademik Muzakir, SP M.Si.

Baca Juga:  Plt Komut BAS: Masyarakat harus Merasakan Manfaat Kehadiran BAS

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dengan tiga Prodi dari Poliven, yaitu Bidang Pengelolaan Perkebunan (PS-PP) yang ditandatangani oleh Mulyati, Sp MP, Bidang Teknologi Pengelolaan Hasil Ternak (PS-TPHT) ditandatangani oleh Masyitah, S.Pt M.Si dan bidang Agroindustri (PS-Agro) oleh Umar HA, SP MP. Sedangkan dari pihak kampus Akfar YPPM MAndiri, ditandatangani oleh Sasmiati Farach Dita M.Si.

Direktur Akfar YPPM MAndiri, Rosa Mardiana, ST MT mengharapkan dengan penandatanganan kerjasama tersebut dosen dan mahasiswa akan lebih mampu dalam meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga hasil perkebunan yang banyak itu dapat diolah oleh pihak farmasi untuk dijadikan sediaan/produk unggulan dari Bahan Alam yang terdapat khusus di Aceh.

Baca Juga:  Dandim Dan Kapolres Nagan Raya Tinjau Vaksinasi Guru Dan Tenaga Pendidik

“Kita berharap olahan tersebut akan menghasilkan produk yang bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi lahan bisnis dalam rangka meningkatkan perekonomian di Aceh,” kata Rosa Mardiana.

Sementara itu Direktur Poliven, Reza Salima menyambutkan baik jalinan kerjasama tersebut. Ia diharapkan dapat meningkatkan kapasitas pendidikan dan pengembangan sumberdaya manusia melalui riset bersama, pelatihan, pemagangan mahasiswa dan jenis kegiatan lainnya.

“Akhirnya kami atas nama pribadi dan kelembagaan mengucapkan banyak terima kasih kepada Akfar YPPM Mandiri atas terlakasananya kerjasama ini. Semoga kerjasama ini akan berjalan sesuai dengan kesepakatan yang telah ditandatangani tersebut,” pungkas Reza Salima.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar