Pemerintah Aceh Apresiasi Antusias ASN Donorkan Darah, Hari Ini Bertambah 87 Kantong

Harian Reportase - Selasa, 31 Mei 2022
Pemerintah Aceh Apresiasi Antusias ASN Donorkan Darah, Hari Ini Bertambah 87 Kantong
Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM.  
Penulis
|
Editor

Banda Aceh, Harian Reportase — Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mewakili unsur pimpinan dalam Pemerintah Aceh menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh ASN yang sangat berantusias mendonorkan darahnya.

Kegiatan rutin itu pada hari ini telah menghasilkan sumbangan 87 kantong darah, di RSUDZA, Selasa, 31/5/2022.

“Syukur Alhamdulillah, jumlah darah yang disumbangkan oleh para ASN Pemerintah Aceh itu sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, ” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Iswanto menyebutkan, sebanyak 87 kantong darah pada hari ini masing-masing disumbangkan 80 kantong oleh ASN Dinas Sosial, lima kantong dari ASN Dinas Tenaga Kerja dan dua kantong dari Biro Administrasi Pembangunan.

Baca Juga:  Mulai 1 Agustus, Mobil Ini Dilarang Isi Pertalite

“Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.

Dengan penambahan 87 kantong darah pada hari ini, maka total yang terkumpul selama tahun 2022 sudah mencapai 4.056. Sementara jumlah akumulatif yang terkumpul sejak pertama digelar pada tahun 2020 mencapai 24.291 kantong.

Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA lebih efektif dan efisien pemanfaatannya. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan. ***

Diberitakan sebelumnya, Donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh bertambah lagi sebanyak 152 kantong pada hari Senin 30 Mei 2022. Kegiatan donor darah rutin pada hari ini diikuti oleh ASN dari tiga Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Baca Juga:  Menjemput Kembali 4 Pulau Milik Aceh

“Syukur Alhamdulillah, jumlah darah yang disumbangkan oleh para ASN Pemerintah Aceh itu sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, ” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh.

Iswanto menyebutkan, ketiga SKPA yang ASN-nya mendonorkan darah hari ini adalah Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh, Dinas Koperasi dan UKM Aceh serta Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

Baca Juga:  Sekda Aceh Tinjau Pelaksanaan Donor Darah di Instalasi UTD RSUDZA

“Masing-masing 78 kantong dari Disnakermobduk, 31 kantong dari Dinas Koperasi dan UKM dan 43 kantong dari BPPA ,” kata Iswanto.

“Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.

Iswanto mengatakan, pelaksanaan donor darah ASN dari dua SKPA tersebut berlangsung terpisah. ASN Disnaker dan Koperasi UKM mendonorkan darah ke RSUDZA. Sementara ASN BPPA mendonorkan di kantornya di Jakarta.

Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA lebih efektif dan efisien pemanfaatannya. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien yang sedang membutuhkan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar